Perbedaan Adegan Moon Lover Scarlet Heart Ryeo Episode 8 - 9


Setelah sebelumnya gw merangkum perbedaan dua versi internasional dan Korea Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo (MLSHR) di episode 6 dan 7, kali ini gw akan merangkum perbedaan adegan di episode 8 dan 9. Sekali lagi, menurut gw versi Korea (SBS) lebih bagus dan rapih editingnya. So, here it is.

EPISODE 8
Ini adalah salah satu episode paling bagus dalam drama MLSHR, dan di episode ini, perbedaan antara versi Internasional dan versi Korea tidak terlalu kelihatan. Sepertinya, sutradaranya memang ingin episode ini menjadi titik balik betapa pentingnya seorang Wang So dalam cerita MLSHR, setelah 7 episode sebelumnya cerita seputar perkenalan karakter dalam drama. Jangan lewatkan 10 menit terakhir drama episode 8 ini. Karena bikin merinding!!!

Adegan Lady Oh meledek Ratu Yoo
Di versi Korea, adegan Lady Oh membela Hae Soo di hadapan Raja Taejo dihilangkan. Ratu Yoo sangat cemburu dengan Lady Oh yang selalu berada di samping Raja. Di versi internasional adegan ini dimasukkan. Sementara di versi Korea, adegan ini dipersingkat.


Adegan percakapan jenderal Park dan Seun Dok.
Di versi internasional, adegan percakapan ayah dan anak saat sedang makan burung bakar ini diperpanjang. Di versi Korea, adegan ini dipersingkat.

Adegan percakapan Wang So dan Ratu Yoo.
Setelah melihat Hae Soo dibully Ratu Yoo, Wang So menyambangi Ratu Yoo. Mengancam agar tidak terlalu kentara membenci Lady Oh dan menyalahkan Hae Soo. Adegan ini dibuang di versi internasional.

Adegan Ji Mong menyarankan ritual hujan pada Raja Taejo.
Di versi internasional, percakapan Ji Mong yang menyarankan Raja Taejo memilih salah satu pangeran untuk memimpin ritual hujan, dibuat dalam satu adegan sendiri. Sementara di versi Korea, adegan itu dibuang, dan diganti dengan hanya ada bayangan suara Ji Mong dan Raja Taejo bercakap-cakap, saat Raja Taejo berdoa di kuil ditemani Wang Jung.  

Adegan Wang So buka topeng.
Seingat gw, adegan saat buka topeng ini dipersingkat di versi internasional. Sementara di versi Korea, dibuat menjadi dua adegan berbeda. Salah satu yang paling penting, yaitu saat Wang So memeluk Hae Soo juga seingat gw dibuang di versi internasional. Dan di versi Korea, adegan ini dimasukkan dan diperpanjang. 


EPISODE 9
Adegan Wang Jung setelah gulat dengan Seun Dok
Adegan Wang Jung bercakap-cakap dengan Wang Eun setelah Wang Jung gulat dengan Seun Dok, dibuang di versi Korea. Sementara di versi internasional adegan ini diperpanjang. Adegan ini bercerita kalau Wang Jung mengagumi Seun Dok yang jago gulat.

Adegan Hae Soo mengajari Wang So cara tutupin luka
Adegan ini dibuang di versi internasional. Adegan ini berisi Hae Soo memberi kursus singkat soal make up pada Wang So (secara Hae Make-Up Artist kan yaaa).


Adegan Woo Hee Menari dengan musik Baek Ah.
Adegan ini dipersingkat di versi Korea. Di versi Internasional, adegan ini cukup panjang. Woo Hee sedang menari pedang di tengah hutan, namun ia selalu terjatuh karena tidak mahir. Tiba-tiba ia mendengar musik dari Baek Ah dan Woo Hee pun semakin mahir menari. Penasaran dengan asal musik yang ia tarikan, Woo Hee mencari tahu. Dan di situlah ia kembali bertemu dengan Baek Ah.  


Adegan Hae Soo memberi nasehat pada Wang Eun sebelum pernikahan.
Adegan Hae Soo dan Wang Eun ini dipersingkat di versi Korea. Namun di versi internasional adegan ini menampilkan pengakuan Wang Eun yang merasa Hae Soo tidak pernah menyukainya. 

Adegan malam pengantin Wang Eun dan Seun Duk.
Di versi internasional, adegan ini dipindahkan ke episode 10. Adegan ini saat Wang Eun menyuruh Seun Duk tidur di lantai. 
Adegan Wang So mencium Hae Soo
Di versi Korea, adegan ini hanya terlihat Wang So mencium paksa Hae Soo, lalu drama selesai. Sedangkan di versi internasional, ada dua ciuman. Ciuman pertama Wang So memaksa Hae Soo dan akhirnya ciuman terlepas. Lalu di ciuman kedua, Hae Soo sempat berontak namun kemudian tenang dan menerima ciuman Wang So. Intinya, ciuman versi internasional lebih lama deh, ya. Hehehehe…

Oke, kayanya itu yang gw perhatiin perbedaannya. Oh iya, selain perbedaan adegan, ada juga perbedaan penempatan musik dan backsound. Lagi-lagi, menurut gw, versi Korea lebih bagus daripada versi internasional (kecuali adegan ciuman, harusnya versi Korea juga lebih panjang).

Next akan gw rangkum perbedaan episode 10-11 dan 12-13 ya. Sabar tapinya. Sambil ngangon dua bocah soalnya. Hihihi….


Picture Credit: Screen Capture & SBS PD NOTE

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Usaha Menaikkan Berat Badan Secara Alami

Anak Istimewanya Ibu

Imunisasi di Rumah Vaksin