New K-Addiction: I’m Not A Robot


I will ramble a lot about this drama. So, just bear with it. Because this drama is worth watching!!

Akhir tahun 2017 ada drama yang menarik perhatian saya. Sudah setahun saya gak begitu antusias sama Drama Korea, setelah menonton satu drama Korea di akhir 2016 yang bikin trauma hati. Itu lho, drama yang endingnya gantung, tanggung, dan menyesakkan dada karena ketidakjelasan dan ke-zonk-annya, yaitu drama “Scarlet Heart Ryeo”. Anyway, di tahun 2017 setelah menonton drama yang cukup bikin hati ini nyangkut “Beacuse This Is My First Life” tamat, saya bingung cari drama apalagi yang bagus dan mengisi kekosongan “me time” saya. Lalu ketika scroll timeline instagram, saya menemukan cuplikan episode ke 6, drama “I’m Not A Robot.” Saya lalu jajal episode pertama dan keterusan. And unexpectedly, this drama is so gooood.


cuplikan episode 6 yang bikin saya kepincut
I’m Not A Robot adalah drama genre romantic comedy yang light hearted alias enteng banget dicerna dibalut kisah sci-fi yang gak klise. Cerita drama ini mungkin bisa kalian googling sendiri. Tapi saya ceritain sedikit ya inti ceritanya, supaya kebayang kenapa drama ini bikin addict. Ini adalah kisah percintaan seorang laki-laki bernama Kim Min Kyu (diperankan Yoo Seung Ho si aktor cilik yang kini sudah dewasa nan ganteng dan matang juga semakin bagus banget aktingnya) seorang pemilik perusahaan finansial yang suka jual beli perusahaan yang sedang sekarat. Kim Min Kyu yang yatim piatu sejak 15 tahun lalu memiliki alergi bersentuhan dengan orang lain, karena masa kecilnya yang pahit dan penuh pengkhianatan. Dia akan mengalami allergy shock kalau bersentuhan dengan manusia lain. Selama 15 tahun, dia mengisolasi dirinya sendiri di rumahnya, dan perusahaan miliknya. Dia akan menuntut siapapun yang lewat di hadapan dirinya (saking dia mengisolasi dirinya sendiri). Kemana-mana dia memakai masker dan sarung tangan, dan membawa tongkat untuk jaga-jaga kalau dia ketemu manusia (duh segitunya, dek).
Kim Min Kyu lalu bertemu dengan Jo Ji-Ah (diperankan si cantik Chae Soo Bin yang mukanya boneka banget) seorang perempuan berkepribadian ceria pengusaha toy-hunter yang juga penemu sejumlah benda-benda unik (dia bikin payung yang bisa berubah jadi transparan, dan dua lampu hati yang bisa tersambung hanya dengan sinyal wi-fi meskipun terpisah benua). Jo Ji Ah bertemu Kim Min Kyu pertama kali saat Min Kyu mengorder mainan limited edition pada Ji Ah. Namun karena tidak sengaja, mainan limited edition itu rusak, Kim Min Kyu lalu gak mau bayar ke Ji Ah. Pertemuan pertama mereka, membekas di Ji Ah sampai dia dendam karena akhirnya mainannya gak dibayar.
Ternyata Jo Ji Ah yang mengalami kesulitan keuangan, terpaksa menerima kerja sampingan dari mantan pacarnya yaitu seorang profesor bernama Hong Baek Gyun yang menciptakan robot Artificial Intelligence (AI) bernama AJI3 yang ia buat mirip dengan Jo Ji Ah. AJI3 ternyata adalah robot yang akan dites kepada pemiliknya yang baru yaitu tak lain adalah Kim Min Kyu. Namun karena kesalahan salah satu tim robotik, baterai AJI3 rusak dan membuat tim robotik ini mencari cara agar perusahaan mereka tidak dijual. Mereka pun meminta tolong Jo Ji-Ah untuk berpura-pura menjadi AJI3.

Karena tak pernah memiliki kontak dan berhubungan dengan manusia, Kim Min Kyu percaya begitu saja kalau yang berada di sampingnya adalah AJI3 seorang robot. 
Yang anehnya, Min Kyu tidak merasakan gejala alergi ketika bersama Jo Ji Ah. Secara perlahan Kim Min Kyu dan Jo Ji Ah mulai tumbuh perasaan berbeda. They began to have feelings for each other. Dan Jo Ji Ah juga ternyata yang membuat Kim Min Kyu mulai mempercayai orang lain, dan menjadi salah satu faktor alerginya mulai menghilang secara perlahan. 

Kenapa saya akhirnya tergila-gila dengan drama ini? Okay, bagi yang nonton drama ini, pasti tau kalau drama ini adalah drama ringan yang lucu. 

Di 8 episode awal drama ini sangat lucu, dan menghibur banget. Selain itu, saya kaget juga lihat akting Yoo Seung Ho yang alami banget main drama romantic-comedy, padahal ini adalah drama rom-com yang pertama dia mainkan. Sebelumnya kan Yoo Seung Ho selalu main drama atau film yang serius, sageuk (drama sejarah Korea), atau genre melancholy
Dalam satu wawancara, Yoo Seung Ho bahkan mengakui menghindar dari drama Rom-com, karena bukan dia banget (elah, dek. Kamu itu cocok main drama apa aja deh kayanya). Tapi akhirnya dia ambil drama ini karena drama ini ceritanya menarik dan sangat ringan dicerna.
Di I’m Not A Robot, Yoo Seung Ho sumpah kocak banget ekspresinya. Dia bisa menjadi Kim Min Kyu yang belagu, songong, kekanak-kanakkan, haus kasih sayang, gengsian, tapi diam-diam perhatian sama orang sekitarnya. 
Lalu akting Yoo Seung Ho pas banget dengan Chae Soo Bin si pemeran Jo Ji Ah yang berpura-pura jadi AJI3. Awalnya saya mengira akting Soo Bin yang terhitung aktris baru ini akan kebanting dengan akting Yoo Seung Ho yang sudah dari tahun 2009 jadi aktor cilik. Ternyata enggak, akting mereka melengkapi satu sama lain. Kelihatan banget chemistry mereka on-off screen pas banget. 
Kita penonton jadi merasakan perasaan mereka yang bingung satu sama lain. Ekspresi muka, dan mata Yoo Seung Ho pun membuat kita merasakan saat dia gak percaya diri sendiri karena mulai jatuh cinta sama Jo Ji Ah yang dia kira adalah AJI3 (yang gak mungkin punya emosi kan, secara dia robot). 

Jo Ji Ah pun juga gak menyangka bisa jatuh cinta sama Min Kyu dan ia bingung bagaimana mengakui kalau sebenarnya dia bukan robot.

Drama ini pun mulai bikin penasaran di episode tengah-tengah, saat benih cinta mereka mulai muncul. Dan yang bikin gemes lagi, sutradara drama ini selalu bikin ending episode yang gantung dan bikin super duper (dan baper) penasaran. Bayangkan, setiap ending saya bawaannya menjerit.
Semakin baru episode, kita penonton dibawa dalam rasa sesak namun penuh cinta yang dirasakan dua pemerannya. Dan kalau lihat ending per episodenya, bikin saya menyesal karena nonton drama ongoing yang masih tayang dan belum tamat. Kan kzl ya.  Menyesal, menyesal, menyesal....
salah satu ending episode yang bikin menjerit hati dan penyesalan menonton ongoing drama
Tapi overall, I’m hooked!! I'm impressed. This drama is unexpectedly good. I thought this was going to be a cheesy-slash-trying-too-hard sci-fi drama. But it's actually perfectly executed, perfectly written, and the characters are so funny and lovable. I also really love the chemistry between both leads and both are really good in acting out their characters. Their acting were on point!! 
It's been a while since I've been this hooked with a k-drama. Not to mention their beautiful cinematography and the perfect songs to balanced their on screen romance.  

Rabu dan Kamis besok adalah episode terakhir drama ini. Saya gak tau apakah saya akan siap berpisah dengan kisah Kim Min Kyu dan Jo Ji Ah. Kira-kira ending yang pas sama drama ini seperti apa ya? Tapi, saya itu penikmat drama happy ending. Jadi semoga aja drama ini happy ending (off screen juga please --> maksudnya Yoo Seung ho dan Chae Soo Bin pacaran gitu, lhoh… Shipper halu muncul deh). 



Meanwhile, lets hear its beautiful OST. Gw paling suka yang Damsonaegongbang yang suaranya imut, pas banget mewarnai kisah cinta Jo Ji Ah yang imut dengan Kim Min Kyu yang kekanak-kanakkan.  Dan satu ost lagi yang bikin menyayat hati kita penonton. 


All pictures, photos, and videos credit to: MBC.CO.KR

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Usaha Menaikkan Berat Badan Secara Alami

Anak Istimewanya Ibu

Dua Versi Berbeda dalam Moon Lover Scarlet Heart Ryeo Episode 10 - 11