SHIPPER MANA YANG MAYA ATAU NYATA? (Part 1)




Kalau ngomongin shipper, pasti banyak yang menggebu-gebu ya. Apalagi kalau ceritakan pasangan yang kita shipperi, pasti semangat banget cerita dan PERCAYA kalau mereka jadian beneran.

Okay, buat yang masih asing, apa itu shipper? Umm, Bahasa gampangnya adalah Jodoh-jodohin idola. Dari beberapa sumber mengatakan, Shipper itu berasal dari kata worship (mengagumi) love line atau chemistry aktor dan aktris atau idola dari drama, film, atau penyanyi. Tapi lama kelamaan hanya kedengeran ship-nya aja. Jadi seakan-akan para pecinta idola yang disebut shipper, naik sebuah kapal (SHIP). Nah, kalau mereka si aktor dan aktris atau idola itu akhirnya konfirmasi jadian di dunia nyata, THE SHIP WILL SAIL, atau berlayar deh shippernya. Lucu ya? Hahaha… Ya gitu deh. Tapi Bahasa gampangnya ya itu, Jodoh-jodohin.

Anyway, di dunia per k-drama-an, ada beberapa aktor dan aktris yang punya shipper fanbase yang cukup besar. Mereka bahkan ngumpul di sebuah forum atau follow akun Instagram shipper. Shipper itu gak mengenal batasan. Bahkan ada lho sebuah forum, kumpul semua itu shipper-shipper dari seluruh dunia. Bahasa yang digunakan memang Bahasa Inggris. Tapi meskipun ada anggota yang Bahasa inggrisnya kacau balau, para shipper gak peduli dan saling dukung satu sama lain. Karena punya kesamaan itu lah.

Menjadi shipper memang gak mudah. Banyak juga yang menyebut para shipper itu halu, atau halusinasi. Dan Delulu atau delusional. Tapi bagi mereka, shipping itu menyenangkan. Soalnya gak jarang, para aktor dan aktris yang bertemu di drama, beneran konfirmasi pacaran, atau bahkan menikah. Alasan para fans shipper itu: chemistry aktor dan aktrisnya dapet banget, kisah cintanya sweet, dan aktingnya gak dibuat-buat, seakan-akan mereka gak akting.

Selain itu, shipper itu paling suka nyambung-nyambungin SEGALA SESUATU yang dilakukan atau dipakai pasangan yang dishipperi. Mulai dari baju, aksesoris, sepatu, hingga mobil, atau bahkan tempat liburan. Loh, emang mereka tau dari mana kok semuanya bisa samaan? Sumber mereka dari mana? Dari Instagram si artis, atau Instagram temennya si artis atau Instagram make-up artis dan fashion coordinator dua artis yang dishipperi. Kadang mereka juga mengulik video behind the scene, dan wawancara dengan media.

Pokoknya, shipper ini jago deh, udah kaya detektif.

Terus, siapa aja sih aktor dan aktris yang paling banyak dishipperi? Baca Shipper Mana Yang Maya Atau Nyata PART 2 setelah ini ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Usaha Menaikkan Berat Badan Secara Alami

Anak Istimewanya Ibu

Dua Versi Berbeda dalam Moon Lover Scarlet Heart Ryeo Episode 10 - 11