Main Salju ke Jepang Pakai JR PASS


Ke Jepang di musim dingin, tak lengkap rasanya kalau tak datang ke tempat resor ski. Apalagi kalau kita berada di Tokyo, wajib mengunjungi Gala Yuzawa, sebuah resor ski berjarak 200 km di Perfektur Niigata, utara Tokyo. 

Awal bulan Februari lalu, saya berkesempatan datang ke Tokyo. Sebetulnya tidak berniat datang ke Gala Yuzawa, karena letaknya di utara Tokyo dan cukup jauh. Namun, mumpung pergi ke Jepang di musim dingin kan, apalagi belum pernah melihat salju, kami pun disarankan sahabat warga Indonesia yang tinggal di Jepang, untuk mendatangi Gala Yuzawa. Mendengar cerita mereka, akhirnya saya dan 2 teman perempuan yang nekat ini, memutuskan datang ke Gala Yuzawa. Apalagi kami memiliki JR PASS yang dibeli di Indonesia. Sayang rasanya jika tidak menggunakannya untuk menaiki Shinkansen menuju kota Yuzawa. 




JR PASS adalah kartu yang dipergunakan oleh turis untuk dipakai di Jepang, dan bisa dibeli hanya di luar negara Jepang. Harganya mulai 29.110 yen, dan dapat digunakan SEPUASNYA selama 7 hari. Saya membeli JR PASS untuk kelas ORDINARY dengan masa penggunaan 7 hari. Untuk anak-anak, harganya dikurangi setengahnya. Atau kamu bisa mengecek harganya di SINI


JR PASS bisa dipakai di semua jalur kereta JR, hingga menaiki kereta super cepat Shinkansen di seluruh jepang. Sayang ada dua jenis kereta Shinkansen yang tidak bisa digunakan JR PASS, yaitu Nozomi dan Mizuho. Jika kita ingin ke Gala Yuzawa, kita bisa memakai Shinkansen Joetsu yang berangkat dari Tokyo Station. Shinkansen Joetsu ini sedikit berbeda dengan shinkansen yang beroperasi di Tokyo menuju Osaka dan sebaliknya. Kereta super cepat ini memiliki dua lantai. 




Jika kita tidak memiliki JR PASS, harga satu kali naik Shinkansen Joetsu dari Tokyo yaitu 6.890 yen, atau sekitar Rp 806.000 (itu harga satu kali jalan, bukan pulang pergi). Oleh karena itu, disarankan membeli JR PASS sebelum jalan ke Jepang. Oh iya, Sebelum jalan ke Gala Yuzawa, jangan lupa melakukan pembelian di loket khusus JR PASS di Tokyo Station. Di sini nantinya kita akan dipilihkan tempat duduk, dan kita tidak akan dikenakan biaya apa-apa lagi. FREE. 

Perjalanan Tokyo menuju Yuzawa dengan Shinkansen Joetsu menghabiskan waktu 1 jam 30 menit. Kita akan melewati kawasan pedesaan Jepang yang indah. Sebelum melewati kota Yuzawa, kita akan memasuki terowongan menembus pegunungan sekitar 5 menitan, dan ketika keluar dari terowongan kita langsung disuguhkan pemandangan salju di mana-mana. Di kota Yuzawa ini, ada beberapa ski resor. Gala Yuzawa adalah salah satunya. 

Di atas Stasiun Gala Yuzawa, kita langsung akan melihat loket pembelian tiket wisata. Kita bisa membeli tiket Gondola untuk menuju atas resor ski. Lalu, jangan lupa menyewa perlengkapan bermain salju seperti Boots, dan gloves. Harga naik gondolanya sekitar 2.000 yen untuk pulang pergi. Untuk anak-anak setengah harganya. Sementara harga menyewa boots dan gloves sekitar 1.100 yen. 


Setelah mempersiapkan perlengkapan, jangan lupa menyimpan barang-barang kita di loker yang sudah disediakan (bayar sekitar 200 yen). Lalu kita diarahkan menuju Gondola. 


Di atas Gondola kita akan melihat pemandangan kota Yuzawa yang tertutupi hujan salju. Bagi orang tropis seperti orang Indonesia, tentu pemandangan ini akan menjadi sangat menakjubkan. Indah sekali. 

Setelah menaiki gondola ke atas puncak resor ski di atas 1.180 meter, kita mulai bisa bermain salju. Silakan mengambil perlengkapan sled, atau ski di tempat yang sudah ditentukan. Dan silakan menikmati main salju.




Jika ingin tahu lebih banyak soal Gala Yuzawa, boleh buka websitenya https://gala.co.jp/winter/english/index.html

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Usaha Menaikkan Berat Badan Secara Alami

Anak Istimewanya Ibu

Imunisasi di Rumah Vaksin